Gara-gara Mogok Massal  Maskapai Ini Batalkan 1.300 Penerbangan, Ada Apa?

(Dok:satuviral.com)

  JAKARTA (Surya24.com)  -Maskapai Lufthansa membatalkan lebih dari 1.300 penerbangan yang dijadwalkan berangkat pada hari Jumat. Hal ini terjadi usai serikat Verdi mengumumkan mogok kerja sehari penuh.

  Mogok kerja terjadi di tujuh bandara di Jerman, termasuk Frankfurt, Munich dan Hamburg. Sebagai informasi, Lufthansa merupakan salah satu maskapai penerbangan terbesar di Eropa.

  Dalam pernyataannya, Lufthansa menghentikan operasinya di Frankfurt dan Munich pada Jumat.

  “Kami menyesali dampak besar dari aksi ini, yang dilakukan dengan mengorbankan penumpang kami,” kata Anggota Dewan Eksekutif Lufthansa, Michael Niggemann, seperti dilansir satuviral.com, Selasa (21/2).

Semua MaskapaiTerdampak

  Info viral ini bukan hanya pihak maskapai Lufthansa yang terdampak, melainkan penumpang yang melakukan perjalanan. Maskapai Lufthansa membatalkan total 2.340 penerbangan.

    Menurut Asosiasi Bandara Jerman (ADV), 295.000 penumpang terkena dampak dari tindakan tersebut. Lufthansa menawarkan alternatif dan mengganti perjalanan dengan kereta api jika memungkinkan.

    Adapun gangguan ini terjadi hanya dua hari setelah gannguan IT di seluruh perusahaan menyebabkan serangkaian pembatalan dan penundaan penerbangan. Akibatnya, ribuan penumpang terlantar di bandara pada Rabu.***